Mahasiswa Famika Tangkal Penularan TBC Di Jeneponto

Mahasiswa Famika Tangkal Penularan TBC Di Jeneponto

Diposting : fajar

08 Oktober 2019

JENEPONTO, STIK FAMIKA — Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, DR H Syafruddin Nurdin, MKes dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Jeneponto, Hj Rosmiati SPD.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penerimaan mahasiswa KKN XIII STIK Famika Makassar. Para mahasiswa ini akan melakukan KKN di Kecamatan Bontoramba selama lima minggu. Para mahasiswa yang berjumlah 65 orang ini diterima langsung Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar.
Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Jeneponto, H Paris Yaris, Ketua Yayasan STIK Famika Makassar, Ari Andi Mustofa, Sekretaris Yayasan, Wahyuddin, dan Ketua Prodi Keperawatan STIK Famika Makassar, Sapriadi Saleh, Senin (13/3).
Sapriadi Saleh pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk kerjasama dengan dinas kesehatan, pimpinan daerah Aisyiyah Jeneponto dalam rangka untuk penanggulangan penyakit Tuberculosis (TBC).
Juga sebagai sarana pendidikan langsung terjun ke masyarakat bagi peserta KKN. Jadi mereka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tatacara hidup sehat. Khususnya dalam kaitan penanggulangan penyebaran penyakut TBC di Jeneponto.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar menyampaikan, Kabupaten Jeneponto sudah keluar dari status kabupaten bermasaalah kesehatan. Tapi itu bukan berarti sudah tidak ada lagi gangguan kesehatan. Hanya perlu dicegah atau ditangkal, seperti penanggulangan penyakit TBC yang harus dibasmi dan ditiadakan, karena merupakan penyakit menular
Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar meminta kepada para mahasiswa yang melakukan KKN untuk senantiasa menjaga adat istiadat. Terutama menggalang komunikasi dengan segenap stakeholder yang ada di Jeneponto, seperti camat, lurah, dan tokoh masyarakat lainnya. (krk/mir/c)

Sumber: BKM